Ikan Asin Oleh-oleh Khas Air Bangis

Wisatawan belanja ikan asin sebagai oleh-oleh khas dari Air Bangis

Nagari Air Bangis terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah. Nagari yang berada di Kecamatan Sungai Beremas ini memiliki destinasi Pantai dan Pulau-pulau kecil yang menjadi andalan destinasi wisata di Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Setiap Daerah wisata mempunyai oleh-oleh khas yang wajib dibawa pulang oleh wisatawan yang berkunjung di daerah tersebut, tidak terkecuali Nagari Air Bangis yang menjadi destinasi wisata andalan di Pasaman Barat.

Disepanjang Pantai Air Bangis terdapat tempat pengolahan ikan asin milik nelayan setempat. Wisatawan juga bisa berkunjung langsung ke tempat pengolahan ikan asin yang berada di Pantai Air Bangis.

Jika anda berkunjung ke Nagari Air Bangis, oleh-oleh khas Air Bangis yang wajib anda bawa pulang adalah ikan asin Air Bangis. Untuk mendapatkan ikan asin, wisatawan tidak perlu susah payah mencarinya, karena disepanjang jalan menuju pantai Tugu Air Bangis terdapat lapak-lapak ikan asin yang berjejeran di tepi jalan menuju pantai tugu Air Bangis.

Ikan asin yang siap diolah bisa langsung dibawa pulang oleh wisatawan sebagai oleh-oleh khas dari Nagari Air Bangis. Harga ikan asin yang ditawarkan juga berfariatif, mulai dari 15.000 sampai 200.000 perkilonya.

Destinasi Wisata yang menjadi andalan di Nagari Air Bangis yang ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Taman Nagari Pantai Air Bangis, Pantai Tugu, Wisata Pulau, Wisata Hutan Mangrove dan wisata bahari lainnya. Untuk melengkapi kunjungan wisata anda ke Nagari Air Bangis ikan asin Air Bangis menjadi pilihan wajib yang harus dibawa pulang oleh wisatawan sebagai oleh-oleh khas dari Air Bangis.

Share this:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*